Tuesday, March 25, 2008

Berita Duka: Poppy Pelapelapon

Telah meninggal dunia Ibu/Oma/Zus/Tanta Poppy Pelapelapon di Rumah Sakit (RS) St Carolus Jakarta, jam 10:35 pagi, tanggal 25 Maret 2008 WIB.

Pemakaman dilakukan hari Rabu, 26 Maret 2008, di Pemakaman Jati Petamburan.

Berita duka, dan obituari singkat dapat dibaca di: http://28oktober.net/2008/03/25/selamat-jalan-poppy/

Poppy salah seorang teman dekat di kelas 1X SMA Giovanni, dan Poppy adalah salah satu bintang dan atlit yang serba bisa di kelas kami. Walaupun orang tuanya dari Ambon tetapi Poppy menganggap Kupang sebagai kampung halamannya. Oleh sebab itu setelah berpisah sekitar 40 tahun, begitu tahu kalau saya mengasuh milis Bolelebo untuk mereka yang berasal dari Kupang dan sekitarnya, bulan September 2006 Poppy bergabung ke milis kami, dan selalu menjadi seorang aktivis dengan berbagai kabar jenaka dengan bahasa Kupangnya yang kental yang mendapat sambutan hangat terutama dari keluarga besar Bolelebo yang sebagian besar berada di rantau, dari Australia sampai Amerika, dari Batam, Singapore, Malaysia sampai ke Eropah. Semua akan mengenang istilah-istilah khusus ciptaan tante Poppy, panggilan akrabnya di milis Bolelebo, seperti sokal ajaib untuk monitor komputer. Hanya orang Kupang yang mengerti apa artinya kata sokal. Dan lewat sokal ajaib ini pula, kabar duka Poppy akan tersebar untuk teman-teman baik yang di tanah Bolelebo, di Jawa, sampai semua di berbagai penjuru dunia.

Redaksi Kabar NTT turut berbelansungkawa untuk kerabat dan handai taulan yang ditinggalkan. Selanjutnya jika ada diantara para pembaca yang ingin memuat berita duka, silahkan mengirimkan email dan foto, agar dapat diketahui oleh segenap orang NTT yang merantau.


Redaksi Kabar NTT