Sunday, December 2, 2007

Kota Kupang Luncurkan Website

KUPANG, Kabar NTT-Pemerintah Kota Kupang di awal Bulan Desember 2007 ini memberikan sebuah gebrakan baru, menghadirkan Kota Kupang di dunia maya. Dalam komentar di halaman awal Kota Kupang (http://kotakupang.com/) Daniel Adoe, walikota terpilih dalam Pilkada tahun ini menyatakan sebagai pimpinan eksekutif ia merasa mustahil dapat membangun Kota ini tanpa kerjasama berbagai pihak.

"Kami berharap bahwa Website ini akan menjadi sebuah media komunikasi antara kita. Media ini akan memungkinkan pemerintah bertegur sapa dengan rakyatnya, khususnya rakyat Kota Kupang atau setiap elemen yang peduli dengan keberlangsungan pembangunan di Kota Kupang," ujar Dan Adoe.

Sekedar catatan duet Duo Dan: Dan Adoe dan Dan Hurek, Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam Pilkada Kota Kupang yang penuh dengan drama emosional ini, berhasil menjadi pemenang dengan jumlah pemilih: 40.504. Disusul saingan terdekat, Jefri Riwukoreh-John Dae: 32.801, disusul Al Foenay-Andreas Agas: 32.601 suara. Sedangkan Yonas Salean-Alex Ena yang diprediksi menjadi rival utama hanya mendapat: 24.596 suara.

Pilkada dengan sistem langsung, tanpa perwakilan, yang baru pertama kali dijalankan Kota Kupang ini benar-benar menguras emosi, pikiran dan uang. Drama Pilkada ini ramai menjadi headline sejumlah surat kabar lokal. Berapa banyak tali persahabatan patah selama Pilkada? Berapa banyak orang yang stress karena tak berhasil meloloskan jagonya, dan berapa banyak uang yang habis untuk kampanye? Mudah-mudahan lewat web site ini hasil nyata Drama Pilkada Kota Kupang dapat diberitakan.

Arti penting website ini tak hanya menjadi barang baru untuk Warga Kota Kupang, tetapi web site ini juga menjadi cara baru bagi warga Kota Kupang untuk menyampaikan saran, pandangan, dukung dan kritik untuk lebih memajukan Kota Kupang. Kita menunggu apakah web Kota Kupang ini dikelola biasa-biasa saja, seperti web pemda di berbagai kota, kabupaten, dan provinsi di Indonesia atau kah website menjadi cara baru untuk lebih mendekatkan para aktivis di Pemda Kota Kupang untuk lebih terbuka dan lebih merakyat dalam menjalankan roda pemerintahan.

Apa pun itu terobosan Duo Dan perlu dimaksimalkan, agar dukungan masyarakat saat Pilkada tidak sia-sia. Mudah-mudahan pemimpin yang merakyat dan paham kesulitan masyarakat kecil, menengah, dan atas dari berbagai unsur masyarakat Kota Kupang merupakan karakter Duo Dan. Jadi kalau ada yang nyong deng nona rasa kurang pas tentang Kota Kupang na, tolong bilang do, supaya itu web site ada guna ju. (Bram)

2 comments:

aklahat said...

Bagus tuh, cuma jarang diupdate...

PakaianMurah Onlinedozink said...

Tulisanya sangat BERMANFAAT, semoga usahanya semakin diberikan KESUKSESAN dan BANJIR ORDER. Amin..

Dari https://www.facebook.com/PusatFashionDiKupang , Jl Panglima Sudirman No 44D Kuenino-Kupang NTT, 0341-86.73.634(OFFICE 1), 0380-83.02.22(OFFICE 2), 081.240.080.042.43(SIMPATI), 085.697.892.741(INDOSAT), 081.945.176.019(XL)